Kelebihan Kekurangan KIA New Picanto

all New Kia Picanto
All New Kia Picanto
All New Picanto merupakan mobil City Car berkapasitas penumpang 4 orang yang dikeluarkan KIA pabrikan mobil asal korea. All New Picanto pertama kali keluar tahun 2011, membawa mesin berkapasitas 1250 cc digadang-gadang sebagai mobil lincah dengan akselerasi cukup cepat yakni 11,3 detik, mobil ini juga diklaim memiliki tenaga yang cukup besar yakni 87 Hp dan konsumsi bahan bakar picanto juga diklaim dapat menempuh jarah 19 km untuk 1 liter BBM. kita akan ulas satu-persatu.
KIA adalah salah satu produsen otomotif yang cukup sukses di indonesia dalam beberapa tahun terakhir, dengan andalan pada jenis city car KIA menawarkan 2 produk unggulan mereka yakni All New KIA Rio dan All New Kia Picanto yang mana ulasan mengenai Kia Rio telah dibahas pada review terdahulu, Kia All New Picanto memiliki keunggulan pada mesin dan desain eksterior akan tetapi memiliki kekurangan pada sisi safety
Eksterior
all new kia picanto
All New Kia Picanto 1250 cc ini merupakan penyempurnaan dari kia picanto 1000 cc, perombakan dilakukan pada desain eksterior dan interior akan tetapi perubahan paling besar adalah pada sisi engine atau mesin picanto itu sendiri. Perubahan eksterior picanto baru terlihat lebih stylish (modern) dengan lekuk-lekuk body yang terlihat tegas (secara umum menambah sudut-sudut mobil), alhasil All New kia Picanto terlihat lebih stylish dan garang dari pendahulunya, mobil ini bahkan mampu bersaing dengan mobil-mobil buatan jepang seperti Honda dan Toyota dalam hal desain eksterior mobil, sehingga tidak sedikit orang kepincut dengan mobil ini karena desain eksterior yang menarik. Beberapa keluhan picanto terdahulu adalah pada suspensinya yang keras akan tetapi pada produk All New Picanto ini di klaim bahwa suspensi depan telah diperbarui sehingga 12% lebih empuk dari sebelumnya, begitu pula pada suspensi belakang yang diperbaiki sehingga menghasilkan tingkat kelembutan 29% lebih empuk/ lembut daripada picanto sebelum tahun 2011.
Spesifikasi Mesin & Performa
interior kia picantoPada bagian mesin All New Kia Picanto ini mengusung mesin 1.2 liter yang berteknologi DOHC dual CVVT, mobil ini di klaim memiliki daya maksimum 87 hp meskipun fakta uji test banyak yang mencatatkan tenaga maksimal sebesar 85 hp. Untuk mesin dengan kapasitas silinder 1250 cc dengan konsumsi bahan bakar 1:19 (klaim) akan tetapi mampu menghasilkan tenaga sebesar 85 alhasil performa mesin mobil ini dikatakan cukup baik, sebagai perbandingan Honda Brio memakai mesin 1339 cc dan mampu memberikan tenaga sebesar 100 hp (baca ulasan honda brio disini). Pada bagian kemudi mobil ini cukup nyaman karena dibekali dengan sistem power steering EPS, pada bagian rem mobil ini kurang mumpuni karena tidak memakai ABS EBD dan BA yang biasa disematkan pada mobil-mobil keluaran terbaru sebagai prasyarat keamanan berkendara. Transmisi Kia Picanto baru ini tersedia dalam dua macam pilihan transmisi yakni manual dan otomotis / matic, yang nantinya perbedaan sistem transmisi ini akan berpengaruh pada harga New Kia Picanto.
Interior
interior all new kia picanto
eksterior all new kia picantoPada bagian interior All New Kia Picanto ini cukup sederhana tanpa airbags dan LCD monitor yang biasa ada pada mobil-mobil keluaran baru. Mobil ini dibekali dengan sistem audio sederhana dengan pengatur AC yang minimalis membuat mobil ini terkesan mudah dihapal dalam pengoperasiannya, All New Kia picanto tidak dibekali power window sehingga kita harus hati-hati jika membawa anak yang bisa membuka pengunci pintu dari dalam. Meter Cluster All New Kia Picanto telah dilengkapi dengan Odometer digital (trip komputer) yang mana meter cluster ini dapat memonitor kecepatan mobil, persediaan bahan bakar mobil, dan rpm mobil. Keunggulan mobil ini adalah disematkannya fitur ECO mode yang dapat memonitor penggunaan bahan bakar yang tidak efisien saat mengemudi, mengaktifkan mode ECON ini juga dapat menghemat konsumsi bahan bakar mobil dengan mengurangi tenaga mobil.

Kelebihan dan Kekurangan
Kelebihan All New Kia Picanto adalah pada bagian mesin atau performa
* All New Picanto tenaga yang dihasilkan 85 hp meskipun mobil ini hanya memiliki kapasitas silinder 1250 cc,
* All New Picanto ini juga memiliki kelebihan pada konsumsi BBM / bahan bakar yang tergolong irit yakni 1:19
* Akselerasi mobil ini tergolong cepat yakni 11,3 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/ jam
* Harga mobil yang tergolong murah yakni 125 juta sampai 139 juta
new kia picanto
Kekurangan atau kelemahan All New Kia Picanto yang paling mendasar adalah pada fitur keselamatan, berikut kekurangan all new kia picanto :
* Tidak dilengkapi dengan airbags, bahkan pada bagian kemudi juga tidak tersedia airbags
* Rem tidak dilengkapi dengan teknologi ABS, EBD dan BA, dimana ketiga teknologi rem tersebut sangat penting pada mobil-mobil keluaran baru yang mana ke tiga teknologi di atas (ABS, EBD dan BA) dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan saat melakukan pengereman.
* Tidak dibekali power window yang merupakan fasilitas keamanan standart terutama untuk keluarga kecil yang membawa anak-anak
* Interior mobil yang cenderung minimalis, seperti tidak adanya LCD monitor dan lain sebagainya.
* Harga jual kembali Kia Picanto yang cukup rendah, hal ini menjadi catatan bagi pembeli Kia Picanto agar memikirkan purna jual mobil ini, penurunan harga jual mobil ini berkaca pada picanto yang ketika dijual kembali harganya sangat jatuh (untuk akurasinya coba di cek pada broker-broker mobil).
kia picanto 2012
Harga
Berikut ini harga All New Kia Picanto Update November 2012 Jakarta
* All New Kia Picanto 1.2 Matic (otomotis) : Rp. 142.000.000 (142 juta rupiah)
* All New Kia Picanto 1.2 Manual : Rp. 129.000.000 (129 juta rupiah)
* All New Kia Picanto Facelift SE 2 FL Automatic : Rp. 146.000.000 (146 juta rupiah)
* All New Kia Picanto Facelift SE 2 FL Manual : Rp. 132.000.000 (132 juta rupiah)

Belum ada tanggapan untuk "Kelebihan Kekurangan KIA New Picanto"

Posting Komentar