Keunggulan Honda Brio Spesifikasi dan Harga

Honda Brio merupakan mobil terbaru yang dikeluarkan pertengahan bulan agustus 2012, Honda Brio termasuk dalam jenis city car yang digunakan untuk melibas track perkotaan yang sempit dan aktif, dengan desain eksterior kecil akan memudahkan pengemudi untuk menempuh jalan tikus/ sempit. Honda Brio menjadi salah satu andalan produsen otomotif honda selain honda jazz dalam pasar hatchback indonesia, keunggulan yang ditawarkan Honda Brio adalah mematok harga lebih murah dari honda jazz dan lebih irit dari honda jazz, tampilan brio juga lebih sporty dibanding honda jazz. 
Honda brio memiliki daya muat penumpang sama dengan honda jazz yakni 4 orang, menggunakan mesin bensin dengan membawa konsep mobil irit ramah lingkungan. Konsep mobil brio berbeda dengan honda jazz yang mana honda jazz lebih pada kesan mobil mewah dengan fitur yang berkualitas, sedangkan honda brio lebih pada kesan mobil yang sporty dengan fitur yang baru / fresh (lihat desain lampu depan brio yang sangat fresh sporty).
Keunggulan lain Honda Brio adalah pada sisi kemudi yang relatif ringan dalam bermanuver, memiliki akselerasi yang bagus dengan handling yang stabil (tidak gampang loss drive), memiliki tenaga yang paling besar pada kelas hatchback 1300 cc. Brio mudah dikendalikan karena memiliki desain eksterior yang kompak, nyaman untuk jalan-jalan kecil dan sesuai untuk tempat parkir yang sempit.
Selain itu kelebihan Honda Brio yang paling menonjol adalah konsumsi bahan bakar yang irit, memakai teknologi mesin terbaru honda tipe 1.3 L SOHC 16 katup I-Vtec dbw, menggunakan sistem pasokan bahan bakar PGM-FI kapasitas silender mesin 1.339 cc membuat mobil ini dapat mengolah bahan bakar dengan sangat efektif dan menghasilkan tenaga yang besar yakni 100 Ps (terbesar dikelasnya) sementara konsumsi bahan bakar mobil brio mencapai 20 km/ liter. Konsumsi bahan bakar Honda Brio adalah paling irit diantara pesaing-pesaingnya, bandingkan dengan mobil hatchback atau jenis city car lain seperti honda jazz konsumsi bahan bakar 1:15 km, konsumsi bahan bakar suzuki splash 1:13 km, pemakaian bahan bakar sirion 1:11 km, Hatchback paling irit tahun 2012 kini dipegang Honda Brio.
Spesifikasi Honda Brio
Dimensi Honda brio Panjang x Lebar x Tinggi adalah 3.610 x 1.680 x 1.485 (mm)
Jarak sumbu roda : 235 mm
Radius putar mobil : 4,5 m cukup pendek hingga memudahkan pengemudi memutar mobil
Kapasitas tangki bahan bakar Honda Brio : 35 liter.
Sistem Transmisi Honda brio 5 percepatan dengan pilihan transmisi manual dan automatic
Sistem kemudi menggunakan rack and pinion dengan power steering (EPS), menggunakan tilt streering yang merupakan fitur kemudi mobil keluaran terbaru untuk membuat sistem kemudi stabil dalam kecepatan tinggi dan tikungan.
Konsumsi bahan bakar Honda Brio : 5 liter untuk 100 km (sesuai standart euro 4)
Suspensi depan dan belakang Honda Brio : McPherson Strut dan H-Shape Torsion bearn
Rem depan menggunakan piringan berventilasi dan belakang menggunakan drum yang dilengkapi dengan sistem rem ABS + EBD
Eksterior Honda Brio terlihat sangat sporty dan kompak kare dilengkapi dengan Chrome front grille yang menambah sporty mobil ini, pada bagian depan juga dilengkapi dengan lampu LED Hingh mount stop dan Rear reflektor. pada bagian samping terdiri dari pintu (side door mirror) menggunakan door handle.
Honda Brio memiliki 2 tipe yakni tipe S dan tipe E. Tipe S terdiri dari Honda Brio S AT memiliki transmisi otomatis dan Honda Brio S MT dengan transmisi manual, sedangkan tipe E juga terdiri dari Honda Brio E AT transmisi matic dan Honda Brio E MT manual. Mana yang lebih bagus antara tipe S dan tipe E jawabnya adalah tipe E, meskipun kedua tipe ini menggunakan mesin dan desain eksterior yang sama akan tetapi pada sisi fitur antara tipe S dan E tidak sama. Perbedaan tersebut ada pada:
* Power window Honda Brio E pada semua pintu sedangkan tipe S hanya pintu depan saja
* Fitur Seat Back Pocket, Sunvisor With Vanity dan Grab Rail hanya ada pata tipe E (tipe S tidak)
* Pada fasilitas safety / keamanan tipe E lebih lengkap karena dilengkapi dengan fitur Keyless Entry dan security alarm system. Kekurangan Honda Brio S ternyata cukup sebanding dengan harga yang ditawarkan dimana varian paling murah tipe S hanya dibanderol 149.000.000 rupiah
Pada fitur keselamatan penumpang Honda Brio telah didesain safety yakni dengan menggunakan struktur rangka body  G-CON + AC dan teknologi desain rangka bodi yang mempu menyalurkan benturan secara merata pada sisi samping mobil sehingga pengemudi/ penumpang lebih aman, memiliki dua air bag dan sabuk pengaman pintar pada 4 tempat kursi mobil.
Interior Honda Brio dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru, antara lain:
Sistem Audio USB port (tipe E) sedangkan tipe S tidak memuliki port USB
Menggunakan MIL (multi information LCD) sebagai kontrol kondisi mobil
ECO indikator fitur yang dapat membantu pengemudi mengemudikan kendaraan dengan efisien dan ramah lingkungan
Fitur Green Glass pada kaca mobil yang mengesankan warna alami mampu membuat kabin terasa sejuk
Pada pintu ilengkapi double door mirror dankey lamp indikator pada bagian kabin.
Harga Honda Brio cukup murah yakni berkisar antara 149 juta (varian S) sampai 170 juta (varian E), berikut Harga Honda Brio On The Road Jakarta September 2012
Harga Honda Brio S Manual : 149 juta rupiah
Harga Honda Brio S Automatic : 159 juta rupiah
Harga Honda Brio E Transmisi Manual : 160 juta rupiah
Harga Honda Brio E matic / transmisi otomatis : 170 juta rupiah

Belum ada tanggapan untuk "Keunggulan Honda Brio Spesifikasi dan Harga "

Posting Komentar