Tips Perawatan Accu Mobil

Sebagai jasa sewa mobil surabaya atau rental mobil surabaya yang sangat mempunyai banyak pengalaman kami selalu mengutamakan Perawatan terutama pada aki.Karena pada kendala aki memang terlihat sangat sepele tapi sangat menjengkelkan danmembuat susah apabila terjadi di perjalanan.perawatan aki mobil sebenarnya bukanlah pekerjaan yang rumit. Tetapi Anda hanya membutuhkan sedikit keterampilan teknis untuk melakukannya. Apalagi kami sebagai jasa  usaha sewa mobil surabaya,atau rental mobil surabaya pasti aki yang paling sering rusak atau tekor adalah accu mobil.karena itu untuk menjaga hal-hal tersebut di perjalanan sopir kami selalu punya kegiatan wajib sebelum berangkat melayani pelanggan seperti Berikut tips yang dapat anda lakukan juga untuk mobil pribadi anda.
1 -selalu cek air aki sebelum berangkat atau menyalakan mesin apabila kurang dari standart garis atas yang sudah ditandai oleh pabrik maka air perlu ditambah agar tidak terjadi panas di shel-shel aki yang mengakibatkan kerusakan lebih cepat sebelum waktunya
2 – Pengecekan beban aki bulanan. Pengecekan ini bisa dilakukan pada bengkel mobil. Pengecekan ditujukan untuk memeriksa apakah aki mobil masih bisa manghasilkan daya listrik sesuai spesifikasinya. Aki yang kekurangan daya akan mempengaruhi sistem kelistrikan mobil secara keseluruhan.
3 – Bersihkan kotoran di terminal aki. Cara mudah untuk melakukannya adalah dengan menggunakan campuran baking soda serta air. Gunakan sikat kawat untuk membersihkan kerak menggunakan campuran tersebut.
4 – Pastikan kabel aki terikat erat. Pastikan kabel terhubung ke terminal dan terikat erat. Kabel yang kendor bisa memutus hubungan listrik dari aki, serta membuat mobil tidak mendapat pasokan listrik.
5 – Tempatkan aki pada dudukannya. Pastikan aki diposisikan dengan benar pada dudukannya. Posisi yang tidak tepat dapat merusak aki dan komponen lainnya.
6 – Periksa elektrolit aki. Periksa cairan elektrolit secara berkala. Level elektrolit tidak boleh kurang dari batas yang tertera pada aki.
7 – Hati-hati saat menambahkan air distilasi.Saat level elektrolit turun, Anda pun harus menambahkan air distilasi (air suling). Hati-hati saat mengisinya. Asam dari aki bisa membakar pakaian dan membahayakan kulit jika sampai terpercik.
8 – Selama mengecek aki.Saat mengecek aki, pastikan Anda tidak merokok atau terdapat nyala api di sekitar Anda. Aki mobil mengandung bahan kimia yang mudah terbakar.
9 – Hindari overcharging. Saat men-charge (menyetrum) aki yang mati, pastikan jangan sampai men-charge terlalu lama. Terlalu lama men-charge aki bisa menyebabkan kerusakan komponen-komponen aki. 

Kami juga menyediakan jasa perbaikan (bengkel), penjualan sekaligus pemasangan GPS Tracker & penarikan mobil anda yang mogok di tengah perjalanan untuk lokasi Surabaya dan sekitar. Informasi hubungi : Sewa Mobil Surabaya

Offisial Website : Okkarent
Penjaringan Asri PS IE,No.8-9, Surabaya, Jawa Timur 60232, Indonesia

Telp. +62-31-70330661  Pin BB: 277 976 05, +62812 52 666 966, 
+62317 0330 7447, +6285 6450 50605
Website: www.okkarent.com
E-mail: info@okkarent.com

Belum ada tanggapan untuk "Tips Perawatan Accu Mobil"

Poskan Komentar